RSS

[Sinopsis Buku] Hush-Hush, Bacaan di Kala Penat


 

 Judul             :  Hush, Hush

Penulis           :  Becca Fitzpatrick

Penerjemah :  Leinovar Bahfein

Penerbit         :  PT. Ufuk Pubishing House

Kategori        :  Novel Fantasy

Ukuran           :  14×21 cm

Tebal              :  488 halaman

 


Salahkan Becca Fitzpatrick yang telah membuat saya sering berimajinasi tentang malaikat-malaikat terbuang. “Hush, Hush”, meski judulnya masih agak lucu di  telinga  mata kita, namun justru membuat penasaran dengan isinya (setidaknya itulah yang saya rasakan).
Bagian prolog buku ini mungkin akan membuat pembaca bingung karena kisahnya berbeda dengan yang ditampilkan di resensi belakang novel. Apalagi diawali dengan munculnya seorang Nephilim —ras keturunan malaikat terbuang dengan manusia— yang dipaksa oleh malaikat terbuang untuk mengucapkan sumpah sebagai budaknya. Namun tentunya somehow prolog akan terhubung dengan kisah Nora.
Nora Grey adalah siswi SMA yang meskipun cantik tapi sangat pendiam dan tipe cewek rumahan. Dia tidak pernah menginginkan hal yang neko-neko, berbalik 180º dari Vee, sahabatnya. Vee sangat ceria dan suka melakukan hal-hal menantang. Seluruh kehidupan Nora berubah total saat bertemu dengan Patch. Berawal dari kelas Biologi yang menuntut Nora harus mengenal Patch si bad boy misterius yang selalu ada saat Nora butuhkan.
Kemudian, misteri kemunculan Elliot dan Jules. Meski terkesan cowok baik-baik, kepindahan Elliot dari sekolah elit ke sekolah Nora merupakan hal yang aneh. Juga Jules yang walaupun sering nongkrong bersama Elliot, Nora, dan Vee, namun selalu menghilang saat ada Patch. Apalagi teror dari pria bertopeng ski yang dialami Nora, yang malah mencelakai Vee saat menyamar menjadi dirinya. Selain itu, masalah bertambah dengan munculnya miss Dabria Greene sebagai pengganti psikolog sekolah yang selalu mewanti-wanti Nora untuk menjauhi Patch.
Cerita makin seru, saat Nora mengetahui rahasia terdalam Patch yang sebagai malaikat terbuang. Juga adanya sebuah artikel bahwa Elliot pernah terlibat suatu pembunuhan di sekolahnya yang lama. Selain itu, Nora harus menghadapi fakta bahwa ia memiliki tanda lahir yang sama dengan Jules. Fakta tersebut menyudutkannya untuk harus mengorbankan diri agar Patch dapat menjadi manusia. Atau ada pilihan lain? Siapakah Jules sebenarnya? Akankah Nora mati dan Patch menjadi manusia? Tanpa disadari, saat membacanya kita akan tenggelam dalam kepingan-kepingan puzzle yang akan mulai tersusun di tengah-tengah cerita.

1 comments:

Unknown said...

Kalau membaca dari baris yg terakhir berati novel ini tergolong mengandung cerita yg susah ditebak sperti novel2 lainnya ya? Keliatannya patut dibaca deh...

Post a Comment