RSS

Fajrin, Kahima yang Aktif IMIKI



“Kahima (Ketua Himpunan Mahasiswa) kita yang baru lho mau ikut IMIKI,” ujar mantan Kahima Komunikasi Universitas Airlangga (Unair). “Hah? IMIKI? Apaan itu?” tanyaku. Nah, karena penasaran, aku pun bertanya pada sang Kahima baru yang angkatan 2011 tersebut.
Fajrin Mahendra Bakti, itulah nama lengkapnya, terpilih sebagai kahima Komunikasi Unair pada 13 Maret lalu. Menang dengan selisih satu suara dari cakahima (calon kahima) yang satu angkatan di atasnya. Sebelum terpilih sebagai Kahima, Fajrin — panggilannya — memang sudah aktif mengikuti organisasi lain, salah satunya IMIKI.
IMIKI adalah Ikatan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Indonesia, menjadi wadah bagi mahasiswa komunikasi yang ingin berorganisasi sekaligus memahami hal-hal berkaitan dengan profesi dan praktek komunikasi. Tanggal 21-23 Maret 2013, seluruh pengurus perwakilan dari masing-masing wilayah akan mengadakan rapat kerja nasional (rakernas).
Dalam rakernas IMIKI nanti, Fajrin mewakili wilayah IV (Jatim, Bali, dan Nusa Tenggara), untuk menyampaikan program kerja (proker) yang telah disepakati dalam pra-raker. Rakernas membahas berbagai bidang komunikasi, seperti pengabdian masyarakat dan literasi media. Diadakannya rakernas bertujuan agar wilayah I sampai V yang ada di Indonesia ini dapat mengetahui proker yang akan dijalankan satu setengah tahun ke depan.
Jam 2 siang nanti (21/3), Fajrin akan berangkat ke UPN Jakarta untuk mengikuti Rakernas tersebut. Di sana, Fajrin ingin memperjuangkan proker wilayah IV. “Contohnya, agar ada pembentukan cabang baru untuk wilayah empat untuk karesidenan Madiun. Karena kan secara geografis agak jauh. Di sana juga komunikasi nggak sepopuler Malang dan Surabaya. Jadi biar Komunikasi nggak dipandang sebelah mata juga,” ujar Fajrin.

2 comments:

Anonymous said...

Kak bukannya terpilih itu tanggal 14 ya ? :) CMIW

Lona Sastro said...

Oh iyaya? Ahahaha..maaf kalo salah, dapet info dari yang terpilih begitu soalnya^^
Makasi buat ralat-nya Jer.. :D

Post a Comment