RSS

Dim Sum Super Lezat Japanese, Restoran Kaki Lima


Siapa yang tak tahu dim sum? Makanan yang berasal dari China ini sedang populer di berbagai kalangan, terutama di anak-anak muda. Berbagai tempat makan, bahkan menawarkan dim sum sebagai menu utamanya. Tidak hanya di restoran-restoran mewah saja, makanan tersebut bahkan juga disajikan pedagang kaki lima dengan harga terjangkau. Salah satu contohnya, seperti yang dilakukan oleh Dim Sum Super Lezat Japanese.
Berlokasi di jalan Ir. H. Soekarno, Surabaya, tempat ini terletak pada salah satu ruko di sekitar jembatan MERR II-C. Dim Sum Super Lezat Japanese tergolong memiliki tampilan tempat yang sederhana. Dindingnya bercat putih, ruangan hanya diisi dengan kursi dan meja berwarna merah, serta dihiasi beberapa ornamen merah. Bahkan spanduk nama tempat, hanya dipasang pada gerobak dim sum yang menghadap ke arah jalan.
Mekipun desain interiornya simple, namun restoran ini menawarkan harga yang sangat bersahabat. Cukup dengan Rp 8.000,00, pengunjung dapat menikmati satu porsi dim sum pilihannya. Satu porsi berisi dua hingga lima items dari menu yang dipilih. Jenis dim sum yang ditawarkan beragam, ada siomay, hakau, lo mai gai (dibungkus daun lotus), rice rolls (bentuknya hampir serupa sushi), dan lain-lain.
Menariknya, mayoritas isian dim sum yang disajikan di situ, berupa daging ayam. Padahal, dim sum aslinya menggunakan daging sapi, babi, dan sebagainya. Ternyata hal ini dilakukan karena dim sum yang dijual berlabel halal, sehingga pengunjung dapat menikmatinya tanpa merasa khawatir. Walaupun terdapat perbedaan variasi isi, rasa dim sum tersebut terbilang nikmat. Apalagi para pelajar dan mahasiswa, mereka sering bertandang ke tempat ini.

Nah, bagi para pembaca yang ingin mencicipi dim sum enak dan halal dengan harga terjangkau, datang saja ke lokasi pada pukul 10.00-24.00.

4 comments:

Anonymous said...

hmm.. lokasinya msh membingungkan.. coba kasih peta jg aja..

ada beberapa 'warung' dimsum lg lho di jalan abis dari GM mau ke kenjeran itu.. sehabis lampu merah unair kampus C.. coba dibandingkan kapan2..

Unknown said...

Wah enak nih kayaknya, kapan-kapan coba ke sana deh..

Unknown said...

Nama restonya Dim Sum Super Lezat Japanese? panjang banget? kirain itu cuma judul aja

Unknown said...

kelihannya patut untuk dicoba ini..

Post a Comment