RSS

[UTS Feature] Dunia Gemerlap Jurnalis Televisi 4



Di saat wartawan kontributor harus berjuang sendiri untuk memperoleh berita, lain halnya dengan wartawan organik. Selain menyediakan kendaraan beserta supir saat bertugas, ternyata mereka juga diberikan fasilitas-fasilitas lain.
Seperti yang tadi dijelaskan, fisik seorang presenter atau reporter dituntut untuk bisa selalu tampil good looking di kamera. Padahal, saat bertugas di lapangan, reporter banyak diterpa debu dan panas yang membuat penampilan kurang menarik. Maka, hal itu harus disiasati dengan melakukan perawatan di klinik kecantikan atau salon.
“Kalau di tempat saya, kami sudah disediakan voucher untuk perawatan untuk di sebuah klinik kecantikan. Nah ini biasanya untuk TV-TV yang lain juga biasanya memberikan sebuah fasilitas gratis gym untuk menambahkan performa mereka agar mereka sehat, selain perawatan secara fisik ya secara muka mereka agar ya karena memang tidak menampik ketika di TV yang dilihat pertama adalah muka. Nah, di situ mereka harus menjaga dan merawat,” ungkap Jonathan, reporter televisi.
Dengan kata lain, para presenter dan reporter yang tampil di televisi memang telah disiapkan untuk selalu tampak good looking di kamera. Selain menuai ketenaran di mata masyarakat, jurnalis televisi ini juga mendapat perawatan gratis dan cuma-cuma.
Wow, kok jadi semacam enak gitu ya hidupya? Mau donk kalau gitu, jadi jurnalis televisi :3

0 comments:

Post a Comment